KOPI YANG ENAK BISA JADI NGGAK ENAK

Ketika sedang jenuh, bosan atau ketika sedang dalam suasana nggak enak, kopi bisa jadi
teman atau solusi yang lumayan, “Tapi kok kopi kali ini terasa nggak nikmat and terasa agak asem diminumnya yah ?”
“Padahal diseduhnya sudah pakai air mendidih, diaduknya sudah merata, airnya juga nggak kebanyakan, benar-benar terasa hambar, pokoknya nggak enak deh. Dicek kemasannya, sudah sampai masa kedaluwarsa atau nggak ? EXPIRED DATE, ternyata masih baru. Rasanya ingin dibuang aja nih secangkir kopi atau dikasih ke orang lain aja deh ! daripada mubazir. “Apakah ini yang dinamakan gejala asam lambung ? Atau inikah tanda-tandanya perut sudah terlalu kenyang, jadi masih banyak makanan di dalam lambung, akhirnya aromanya membludak ke atas lagi sampai kerongkongan hingga mulut. Efeknya ke rasa kopi yang jadi nggak nikmat. Atau apakah muka kita yang sedang terlihat asem atau jutek, orang ngeliatnya juga nggak enak, mau ngedeketin jadi ragu-ragu. Mungkin nggak ada pengaruhnya yah ? Tapi yang pasti kopi memang lagi nggak enak, tanda-tandanya waktu diminum terasa asem, nggak bikin greeeng, pada waktu pertama kali menyeruputnya.
Sebetulnya, dalam kondisi kopi diminumnya nggak enak, kesempatan kita untuk mengurangi minum kopi, dibuang aja tuh cairan kopi, baik yang berwarna cokelat muda atau yang warnanya kehitaman, atau dikasihkan ke orang yang mau aja, abis nggak enak diminum.
Ada waktu-waktu yang kita minum kopi terasa nggak enak :
1. Ketika terjadi kejadian yang telah disebutkan di atas, nggak jelas penyebabnya.
2. Sewaktu kita sedang sakit, misalnya demam, flu, sariawan bahkan sakit gigi, apalagi sebelumnya habis minum obat, kan rongga mulut termasuk lidah biasanya jadi pahit, agak baal atau semacam mati rasa. Dalam keadaan begitu, makanan atau minuman apapun dari yang manis dan gurih-gurih kalau kita masukkan ke dalam mulut, tak akan terasa apa-apa.
3. Ketika kita sedang kepanasan, badan berkeringat lalu merasa sangat haus, bahkan kita nggak ingat akan kopi, yang
diingat cuma mau cepat-cepat buka kulkas untuk mengambil air dingin.
4. Airnya kurang panas mendidih, karena air yang kurang panas, maka rasa kopi akan nggak enak. Siapapun pasti akan kecewa berat ketika menghadapi kenyataan, ternyata air yang kita kucurkan ke dalam cangkir yang sudah diisi kopi tidak panas dan air sudah terlanjur penuh.
Kopi biar rasanya enak harus diseduh air yang sangat panas padahal minumnya nunggu panas hilang dulu (aneeh..)
5. Dan lain-lain.

PERINGATAN DINI !!… mungkin ini jadi tanda-tanda gejala kita sudah kecanduan minum kopi, dengan kondisi seperti di atas, bisa saja kita beralih minum kopi ke merk kopi yang lain, mungkin karena penasaran, dianggapnya gara-gara kopinya yang biasa kita minum nggak enak. Akhirnya dibelilah kopi dengan merk yang lain. Dan ketika diseduh lalu diminum bisa saja nikmat dan ya jelaslah terasa berbeda. Sebaiknya memang jangan berusaha beli kopi merk yang lain dulu, karena minum kopi ketika tidak enak bisa saja karena pengaruh dari kondisi tubuh kita yang sedang ada sesuatu perubahan. Sabar aja dulu deh, sementara cari minuman yang lain dulu, teh atau sirup dll. Barangkali besok
atau lusa atau next time, kita akan menemukan kembali kenikmatan minum kopi.

AKIBAT MINUM KOPI
KOPI DAN KAFEIN
MENGURANGI KECANDUAN MINUM KOPI
BEDA KOPI INSTAN DAN HITAM
MINUMAN BERWARNA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s