INDONESIA DAN FENOMENANYA

Bendera merah putih
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Yang Maha Kuasa menyediakan sebagian planet bumi yang diciptakanNya untuk dihuni dan dimanfaatkan oleh sekumpulan makhlukNya yaitu sekelompok manusia yang mengaku bernama Indonesia di wilayah yang banyak gunung berapinya, wilayah yang bisa sering terjadi gempa bumi, sampai bencana gelombang laut raksasa yang disebut tsunami. Sejarah masa lalu membuktikan, kekuatan letusan dahsyat Gunung Tambora di Nusa Tenggara dan erupsi spektakuler Gunung Krakatau di perairan Selat Sunda ratusan tahun yang lalu, mampu mempengaruhi kehidupan kelompok manusia lainnya yang lokasinya beda yang berada jauh sampai benua Eropa. Sejarah membuktikan pula bahwa, bencana air bah laut, ombak raksasa atau yang dimaksud tsunami adalah yang diakibatkan juga oleh gempa tektonik lain di Aceh Sumatera bagian utara, sanggup menyapu dan merendam banyak pantai sampai jauh ke bagian dunia di benua lain, sampai benua Afrika yang juga beda. Walaupun negeri ini berada di wilayah yang berpotensi sering bencana alam, resiko gempa lebih besar, tapi Allah Yang Maha Adil memberi karunia lain, yaitu berupa: alam yang indah, sinar matahari yang melimpah sepanjang tahun, tanah yang subur, tempat jutaan tanaman untuk tumbuh hidup nyaman termasuk tanaman yang besar-besar yang menjadi hutan untuk tempat berlindung binatang-binatang, carnivora maupun herbivora, lautan yang luas, yang dangkal maupun yang dalam dan kaya akan segala macam keragaman hayati, biota laut.  semuanya itu sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, terutama untuk manusia Indonesia sendiri. Kekayaan yang terkandung di dalam perut bumi Nusantara ini pun meski beda namun nggak kalah kayanya dari hasil yang di atas perut bumi dan lautan, antara lain aneka hasil tambang.

Kita kurang tahu pasti, apa saja yang telah dan bisa dilihat di Indonesia terutama isi perut bumi Indonesia dan juga lautan Indonesia , misalnya oleh Amerika Serikat dengan Rusia atau Jepang dan negara-negara maju lainnya, yang punya “mata” lebih tajam dibanding Indonesia.

Kita kurang tau pasti, sudah berapa banyak hasil bumi Indonesia dan lautan Indonesia yang secara diam-diam dan terang-terangan ikut dinikmati oleh tetangga kita, baik “tetangga” dekat ataupun “tetangga” jauh yang mungkin karena lautannya lebih sempit.

Mengenang kejayaan masa lalu :
Kita juga kurang tau pasti, sebesar dan sekuat apa sih motivasi dan nyali Raja Singasari yaitu Prabu Kertanegara, sampai berani-beraninya menghina, walaupun hanya menghina seorang utusan, tapi utusan dari kerajaan yang merupakan negara adidaya yang disegani pada waktu itu, yaitu Tartar Mongolia yang terkenal ganas dan perusak.

Kita kurang tau pasti, sampai di mana sih sebenarnya batas-batas yang pasti kekuasaan di luar wilayah Indonesia sekarang yang dulu pernah ditaklukkan oleh kerajaan Majapahit dengan “duet mautnya”, Prabu Hayam Wuruk dan patihnya Gajah Mada.

Kalau kekuatan fenomenal letusan Gunung Tambora di Nusa Tenggara dan ledakan dahsyat Gunung Krakatau di Selat Sunda serta tsunami spektakuler Aceh Sumatera pengaruhnya bisa mengglobal hampir ke seluruh dunia, maka bisakah kekuatan manusia Indonesia yang menyatukan motivasi  dan inspirasi dengan letusan gunung Tambora dan erupsi Gunung Krakatau serta gelombang tsunami Aceh Sumatera ditambah nyali berani Raja Singasari dan kejayaan Majapahit dengan “duet mautnya”, Prabu Hayam Wuruk dan patihnya Gajah Mada, memberi efek global pula ke seluruh dunia?.
 
 
Sedikit hiburan :
 

 
 
ORANG INDONESIA BUTUH INDONESIA, INDONESIA BUTUH ORANG INDONESIA.

 

 

Baca Artikel Motivasi Lain :

perbedaan1negara adi daya1olahraga menyehatkan1modal sukses1libur sabtu1fenomena Indonesia1

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: