FENOMENA INDONESIAKU

kebangkitan

Tidak ada mukjizat, kecuali untuk manusia-manusia yang terpilih, yaitu nabi-nabi dan Rosul-rosulNya. Tetapi Allah Yang Maha Kuasa dengan RahmatNya yang sangat luas, berhak merubah nasib manusia manapun ataupun suatu bangsa di manapun yang terus menerus berusaha keras untuk sebuah perbaikan dalam urusan apapun.
Bangsa Indonesia yang terbebas dari penjajahan bangsa asing, 66 tahun yang lalu, sampai sekarang masih terus berjuang dan harus bekerja ekstra keras meperbaiki segala “kelemahan-kelemahan” yang masih ada dan yang sangat mengganggu perjalanan menuju sukses ke level berikutnya. Problema-problema yang terus-menerus mendera, malah kesannya terlihat:, “Kok masih masalah yang itu-itu lagi?”, “Lho. lagi-lagi yang ini-ini juga?”, “Lah !. begitu-begitu melulu sih?”, “Nah lho! begini-begini terus”, (muter-muter di situ-situ juga), seperti benang jahit yang kusut (atau sengaja dibikin kusut?). Kalau benang rami yang agak gedean terus kusut atau dibikin kusut, mungkin lebih mudah untuk mengurainya, lha ini benang jahit kusut akhirnya carut marut, membetulkannya mulai dari mana?. Haruskah gulungan benang jahit kusut tersebut dipotong dulu di tengah, baru kemudian diuraikan lagi satu persatu, kemudian disambung-sambung lagi, dengan resiko terlihat jadi jelek karena banyak sambungannya, malahan harus ada yang dibuang, terlalu pendek soalnya.
Indonesia merdeka tahun 1945, Jepang kalah perang melawan sekutu dan “hancur lebur” tahun 1945, Jerman kalah perang dari sekutu dan juga porak poranda tahun 1945, ketiga-tiganya mendapat bantuan dari negara-negara donor, untuk membangun kembali negaranya yang rusak berat akibat perang. What’s the different?. 66 tahun kemudian Jepang dan Jerman menjadi salah satu “raksasa ekonomi” … dan Indonesia ? … semoga juga menjadi “raksasa lain” yang meski masih tidur, tapi segera “bangun” dan melek, bukan “raksasa” yang “bangun tidur..tidur lagi..tidur bangun .. tidur lagi..
Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, jadikanlah negara Indonesia yang kami cintai ini menjadi negara yang berkembang maju, semata-mata demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya.
Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang jadikanlah negara Indonesia yang kami cintai ini negara yang berdaulat, negara yang disegani.
Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, hilangkanlah segala gangguan-gangguan yang sangat melemahkan semangat kami dan membuat tidak fokus kami rakyat Indonesia, untuk bekerja keras membangun negara, demi rakyatnya, demi tanah airnya.

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: