CUCI CUCIAN

Semua kegiatan cuci mencuci tujuan utamanya adalah untuk membersihkan cucian. Tapi kali ini cucian banyak sekali!..Dan bukan cuma untuk membersihkan saja.

Agar wajah, baik yang cantik, yang nggak cantik, yang muka tembok, yang tebal muka bahkan yang bermuka dua, apalagi dasamuka dll, CUCI MUKA supaya menjadi bersih dan bercahaya, terbebas dari bermacam-macam jenis noda, kotoran, polusi, radiasi dan terutama debu yang melekat. FACIAL
CUCI TANGAN, membasuh untuk membersihkan telapak tangan, dari ujung jari hingga pangkal lengan, termasuk bagian-bagian lengan yang lain dari bermacam-macam kotoran termasuk debu yang melekat yang bisa menjadi sumber penyakit.
“Kalau CUCI KAKI, sekalian gosok gigi ya nak..!” “Biasakan sebelum tidur”. Ada juga sebagian kelompok orang yang meminta maaf kepada kedua orang tuanya, salah satu bagian ritualnya yaitu dengan cara mencuci kaki, ujung jempol mereka dengan air bersih saat sungkeman.
LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN. Membersihkan diri dari yang seharusnya jadi tanggung jawabnya. CUCI TANGAN. Nggak mau terlibat dan terseret ke dalam urusan yang bisa menyita waktu dan energi dan bisa lepas tanggung jawab.
Makan buah-buahan untuk CUCI MULUT, Dessert (baca : dizet), seperti jeruk, melon, semangka atau makanan ringan lain sehabis makan yang utama. Bagaimana kalo nggak ada makanan pencuci mulut ? Makanan utamaku adalah pencuci mulutku.
CUCI KILOAN, Terima LAUNDRY KILOAN, Terima sofa dan karpet juga.
CUCI KLISE FOTO, Wah, jaman sekarang sudah banyak yang pakai sistem cetak digital, meski banyak juga yang hasil cetaknya cepat pudar.
Terima CUCI STEAM, Snow, 24 jam. Dijamin mobil atau motor kesayangan anda menjadi kinclong kembali seperti sedia kala. Kendaraan diajak jalannya juga jadi asik dan bikin pede. Nggak malu-maluin
CUCI OTAK, Brain Wash, biasanya dipergunakan untuk program pemaksaan sebuah ideologi atau paham untuk tujuan-tujuan. Isme-isme yang aneh-aneh. Ada yang biasa-biasa saja, ada juga yang sadis-sadis.
Money Laundry, praktek penCUCIan UANG, biar uang yang tadinya kotor, penuh noda, dekil jadi bersih. Salah satu cara yang mungkin dipergunakan oleh sebagian orang untuk program masa depan, inves masa depan biar harta TUJUH TURUNAN nggak abis-abis.
Software antivirus dan virus untuk clean virus, CUCI KUMAN. Kejar-kejaran terus, main petak umpet antara antivirus dan virus, makin seru, selama masih ada komputer
CUCI DARAH, Umumnya banyak yang kenal karena akibat dari gagal ginjal. Biasanya seminggu sekali atau seminggu dua kali, meski pada akhirnya banyak juga yang lewat.
Sambil jalan-jalan sore ke tempat yang penuh dengan hiburan dan keramaian, untuk menghilangkan stres dan kejenuhan, CUCI MATA, lihat yang bening-bening dan seger-segerrrr.
CUCI POPOK, Kalau lagi mencret apalagi pas musim hujan, jadi cepat numpuk nih!, udah gitu keringnya lama. Beli popok yang instan aja deh, yang habis sekali pake langsung buang. Mendingan yang mana ?
CUCI MESIN, Kuras mesin, membersihkan jeroan engine dari kerak-kerak yang mungkin menempel kuat di komponen-komponen yang vital. Kalau di sebuah pabrik biasanya ada istilah MAINTENANCE DAY, perawatan berkala untuk peralatan-peralatan mesin produksi. Dengan adanya kegiatan ini maka karyawan yang lain, yang bukan bagian maintenance, bisa libur seminggu deh.
“Ayo buruan beli!.. mumpung harganya lagi murah, CUCI GUDANG, mau deket bulan puasa nanti jadi mahal”. “Kalo kita beli satu bisa dapet gratis enam loh ditambah diskon 70% lagi”
Dulu job spesialis kayak CUCI dan SETERIKA, minta bayarannya bisa 300 ribuan sebulan, kalo sekarang kurang tau deh, udah naik kali ? mungkin perhitungannya bisa dipengaruhi inflasi juga.
ETHNIC CLEANSING, CUCI ETNIK, pembersihan etnis tertentu, terutama minoritas yang dilakukan oleh sebuah kelompok yang lebih kuat secara sistematis dan biasanya dengan cara kekerasan. Banyak penjahat perang terkenal, lahir dan populer dari kegiatan cuci mencuci yang bisa memangsa banyak nyawa umat manusia yang nggak tau apa-apa ini.
Mumpung lagi diskon 20% CUCI RAMBUT plus pijit, tapi minus dijenggut atau dijambak
Duh, CUCIAN BANYAK BANGET hari ini, mana banyak celana jeans lagi, pegel, beraat.
SIRAMAN ROHANI, barangkali ini bisa disebut dengan CUCI BATIN atau CUCI HATI. Jenis noda dan kotorannya juga berbeda. Dengan cara menonton atau mendengarkan ceramah agama, bisa juga dengan cara menghadiri sebuah pengajian di mesjid atau majlis taklim.

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: