ANEKA WARNA-WARNI MINUMAN

Seorang member sebuah perusahaan…meski dia nggak mau dibilang MLM atau Direct Selling atau Network Marketing atau “something like that” lah, (tapi ujung-ujungnya tetap jualan juga). Dalam sebuah presentasi produknya dengan panjang lebar bercerita tentang banyak hal, terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Ada salah satu presentasi yang cukup menarik juga. Si member tersebut mengambil secangkir air bening, lalu secangkir air tersebut dicampurkan dengan cairan tinta warna hitam, lalu diaduk hingga cairan pun jadi keruh kehitaman (so pasti lah) … Kemudian dia mengambil salah satu jenis produk, lalu dicelupkan ke dalam cairan keruh kehitaman tersebut, nggak lama terjadilah suatu proses..entah itu proses kimia atau proses apa..kondisinya seperti air mendidih atau kalau yang suka minum tablet evervescent, kurang lebih seperti itu prosesnya, warna yang tadinya kehitaman pun langsung seperti menguap dan berubah jadi bening lagi. Dalam penjelasan detilnya dia menyimpulkan kurang lebih, bahwa : “Minuman apapun yang kita telan dan masuk ke dalam tubuh, baik minuman yang cairannya berwarna merah, cokelat, hitam, orange dan lain sebagainya, maka setelah “diproses” hingga sampai ke “lokasi pembuangan akhir” dan dikeluarkan dalam bentuk air seni, warnanya akan jadi bening atau minimal jadi sedikit kuning keruh. Lalu terus aneka warna-warni minuman yang sebelumnya kita masukkan melalui mulut tersebut “menetap” di mana?..Dalam hati “benar juga” dan masuk akal juga bahkan kesannya serem juga, “masuk dari mulut berwarna-warni setelah dikeluarkan, warna-warninya berubah jadi bening, “nyangkut” di mana yah, “diperas” di mana yah, mungkin ginjal yang memproses aneka warna-warni tersebut ?, tapi caranya gimana-gimana nggak tau pasti lah. Dan logikanya mungkin saja kemampuan organ yang memproses “penyaringan” dalam tubuh manusia terbatas untuk menyerap aneka warna-warni dari minuman yang kita minumsehari-hari, belum lagi dari kuah makanan yang juga bisa berwarna-warni. akibat kopi1

cara kurangi kopi1

 

kopienakgak enak1

 

Akhirnya Direct Seller tersebut menawarkan solusinya, yaitu tadi (lagi-lagi) sebuah produk dan karena sesuatu hal, nggak menyebutkan itu supplemen atau obat atau vitamin. Jadi intinya produk tersebut di dalam tubuh manusia mampu menyerap dan menguapkan aneka warna-warni dari minuman-minuman yang masuk ke tubuh kita, terutama zat-zat yang berbahaya.

Meski akhirnya nggak beli juga produk tersebut (maaf yah..) tapi terima kasih banyak untuk member tersebut. Sedikit banyak dia telah berjasa memberi gambaran dan mengingatkan.

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: