DUNIA KITA YANG KECIL JADI SEMAKIN MENGECIL

Kekuatan kelas dunia sebetulnya kita miliki, tapi kelemahan-kelemahan kecil saja yang diingat dan dirasakan.

Kalau planet kita yaitu bumi dibandingkan dengan planet Jupiter, apalagi dengan sumber dari sumber energi, yaitu matahari.

Terganggunya belahan dunia lain, yaitu benua Eropa, hanya karena akibat dari Letusan Gunung Tambora atau gunung Krakatau.

Sebetulnya di antara kita-kita ada banyak persamaan-persamaan, tapi yang dicari-cari dan yang dibahas terus-terusan hanya perbedaan-perbezaan ajaaaa.

Kalau ayat Al-Qur’an yang artinya berbunyi DAN KEHIDUPAN DI DUNIA HANYA MAIN-MAIN SAJA, ditafsirkan bukan pada tempatnya.

Kalau menafsirkan lagu legendaris ciptaan Ian Antono, Dunia ini panggung sandiwara, dengan apa adanya

Ketika negara-negara yang sudah maju berhasil menganeksasi planet merah Mars, lalu penduduknya pindah dan membentuk koloni dunia baru di planet yang hampir sama kecilnya dengan planet bumi.

Setelah munculnya metode pengukuran jarak SEKIAN TAHUN PERJALANAN CAHAYA.

Ketika apakah perbedaan pesawat tempur Rusia dan Amerika dan  perlu dibuktikan di arena yang sesungguhnya.

.Dengan satu tsunami Aceh saja, rendamannya bisa sampai ke benua Afrika, apalagi tiga tsunami, empat atau tujuh tsunami.

Setelah munculnya dan makin berkembangnya dunia alternatif yaitu dunia maya Internet.

Kalau nggak punya kreasi-kreasi karya lain, yang ada hanya mengekor terus, jadi plagiator terus.

Dengan dirilisnya lagu-lagu teranyar lalu laris manis, tapi ternyata jenis musik lagu-lagu tersebut bernuansa dan sama persis model musik tahun 60-an.

Dengan ngetrendnya kembali model-model celana panjang cut bray, dari kaki lebar sampai ke paha atas semakin mengecil, yang sempat ngetrend di tahun 70-an.

Setelah Allah SWT berfirman : “JIKA SEMUA POHON DI HUTAN SELURUH DUNIA DIJADIKAN PENANYA DAN LAUTAN DI DUNIA JADI TINTANYA UNTUK MENULISKAN ILMU ALLAH, MAKA ILMU ALLAH BELUM HABIS, MESKI LAUTANNYA SUDAH KERING & POHON2 SUDAH HABIS SEMUA.

Setelah banyak orang-orang di antara kita yang mengaku hebat, smart, profesional lalu berdebat saling serang dengan argumentasi kelas intelek cendikiawan, tapi malah jadi rumit dan berlarut-larut, yang ternyata (lagi-lagi) ujung-ujungnya urusan uang gara-gara U4, atau lagi-lagi ujung-ujungnya duit gara-gara UUD.

Setelah membandingkan teknologi transportasi tercanggih yang ada di dunia kita ini dengan teknologi transportasi yang digunakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan Mi’raj, sampai menuju ke tempat “tertinggi”.

Kalau negara-negara dunia ketiga, negara berkembang ikut-ikutan, gaya-gayaan membuat atau membeli peluru kendali dengan hulu ledak nuklir.

Kalau meyakini bahwa surga itu seluas langit dan bumi.

Kalau meyakini bahwa setitik kecil api neraka bisa memusnahkan dunia dan isi-isinya.

Jika menyaksikan orang besar yang  kuat yang dulu sangat berkuasa tapi kini jadi tak berdaya sedang sekarat meregang nyawa, disaksikan beberapa orang kecil yang juga tak berdaya menolongnya.

Melihat bangsa-bangsa yang kuat menggunakan segala cara untuk menguasai sumber energi di mana negara lemah juga membutuhkannya.

Jika benua Antartika dan benua Artik yaitu kutub selatan dan kutub utara benar-benar jadi luber total mencair karena efek pemanasan global, efek rumah kaca.

Ketika penduduk benua Afrika mengusir bahkan membantai hewan-hewan liar, karena habitatnya akan dijadikan lahan untuk perumahan dan pertanian.

Ketika hutan Amazon dibabat untuk membangun banyak stadion sepakbola bertaraf dunia yang menjadi olahraga nomer satu di benua Amerika Latin.

Ketika ada perusahaan developer dapat tender untuk membangun gedung apartemen 1000 lantai.

Seandainya otoritas taman nasional JURASSIC PARK membuka cabang seperti franchise di beberapa negara termasuk di Indonesia, lalu tanpa sengaja “para penghuninya” berkembang biak tak terkontrol. Dinosaurusnya nggak sempat disuntik KB sih.

Ketika yang dianggap besar-besar dan hebat-hebat di dunia kita ini tapi ternyata bisa jadi kecil semakin mengecil, menciut.

 

 

DUNIA YANG LAPANG

 

 

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: