KENAPA SULIT DAN BEDA, TIDAK SEPERTI MEREKA

Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang bisa diajak tertib walaupun sebetulnya mereka itukan sama-sama manusia biasa juga yang kadang-kadang mau seenaknya saja ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mau diajak mengerti untuk teratur ? Walaupun sebetulnya sudah banyak dibuat peraturan-peraturan yang jelas dan tidak perlu repot-repot dirubah-rubah menjadi macam-macam.
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mampu memanfaatkan dengan maksimal sumber-sumber yang dimiliki yang diberikan oleh Yang Mahakuasa secara cuma-cuma demi sebuah kejayaan ? Padahal sumber-sumber tersebut di sini jelas-jelas lebih berlimpah-ruah dan sama-sama diberikan secara cuma-cuma juga oleh Yang Mahakuasa.
Kenapa sulit sekali dan beda, tidak seperti mereka yang bisa menghindar dari kesalahan yang kedua kalinya daripada melakukan kesalahan yang ini lagi, yang itu lagi ? “Keledaipun nggak mau tersandung dua kali”
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang … (kalau itu sih memang dari “sononya” begitu and sudah seperti gitu kelakuannya).
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang bisa, mau dan rela mengorbankan apapun untuk menomorsatukan kepentingan bersama yang lebih gede dan lebih luas dibanding dengan kepentingan pribadi atau kelompok atau golongannya yang sangat sempit ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mau dan rela mengecilkan sedikit perutnya yang sudah buncit dan sangat kenyang demi terisinya perut saudarannya di lokasi lain yang sudah buncit juga (tapi busung) dan yang pasti sedang menjerit kelaparan ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mau dan siap turun tangan bukan hanya senang “turun kaki” untuk membantu saudaranya yang sedang melambai-lambaikankan tangannya, bukan lambaian untuk say hello tapi untuk meminta uluran tangan yang nyata ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang rela mengecilkan “lahan nganggurnya” di bumi untuk diberikan kepada saudaranya yang hidup di satu bumi agar bisa juga berpijak dengan tenang di atas lahan tersebut ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang jika sedang mengalami musibah kekalahan, menerima dengan lapang dada kekalahannya dan mengakui kelebihan lawannya ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang terus menerus bekerja keras menciptakan “emas” daripada terus-menerus bahkan sangat bangganya dan seenaknya memproduksi “besi yang sangat rapuh dan karatan” ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang tidak sembarangan mengekor kepada mereka yang lain, ikut-ikutan, latah. Mengekor belum tentu sesuai dengan kepribadian.
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mampu menghasilkan nuansa keindahan-keindahan yang nyata bukan menciptakan keindahan-keindahan yang semu penuh manipulasi ?
Kenapa sulit dan beda, tidak seperti mereka yang mau menghabiskan waktunya berlama-lama menjalani PROSES YANG PANJANG DEMI MENUJU SUKSES,  dibandingkan waktu yang buru-buru, proses mudah demi sebuah keberhasilan yang instan ?
Apakah sulit dan beda di sini sudah menjadi sebuah suratan ? Meskipun sekarang-sekarang ini banyak sekali yang sangat bangga merasa sama dengan mereka.
Tertulis dalam banyak buku-buku sejarah, pernah mengalami masa jaya, berjaya, hampir sejajar dengan adidaya yang lain ratusan tahun yang lalu, meskipun sempat pula selama ratusan tahun pernah dibuat tak berdaya sebagai “hamba sahaya” yang tertindas.
Karena sulit dan beda, tidak pernah bisa seperti mereka, mungkinkah ini sebuah pertanda pada akhirnya nanti peradaban tinggi yang terakhir yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri muncul dari tanah ini sebelum akhirnya bumi dan jagad raya benar-benar diratakan kembali oleh Yang Mahakuasa ?

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

2 Responses to KENAPA SULIT DAN BEDA, TIDAK SEPERTI MEREKA

  1. Pingback: TAWURAN SAWERAN DAN TAWARAN DAMAI « Blog SD18

  2. Pingback: NEGARA ADIDAYA…KAPAN YAH GILIRANNYA | Blog SD18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: