LIBURAN HARI SABTU

calender

Hari Sabtu telah tiba lagi, waktu 1 minggu terasa cepat sekali, sepertinya hari-hari kemarin masih terasa deh, sekarang sudah akhir pekan lagi Sabtu lagi, libur lagi, santai lagi. Masih teringat sangat jelas, beberapa hari yang lalu bahkan seminggu yang lalu, sempat bertemu teman-teman atau ngobrol sama saudara atau adik atau kakak, pergi jalan-jalan ke tempat wisata atau traveling bersama keluarga, dll, bicara tentang macam-macam hal atau peristiwa yang ringan yang mungkin cara untuk menghilangkan stress, dengan siapa saja, eh sudah sampai hari Sabtu lagi.
Hari ini lebh baikkah dibanding hari kemarin? Sudah menghasilkan apa yah ? Sudah berbuat apaan yah dengan sebaik-baiknya, yang ada manfaatnya untuk mahluk yang lain, khususnya menghasilkan nilai tambah bagi orang lain, walaupun hal-hal kecil, yang terlihat sepele. Kalaupun tidak mampu berbuat menghasilkan untuk mahluk yang lain yang banyak khususnya orang lain yang banyak, tapi setidaknya untuk satu orang atau mungkin orang lain yang sangat sedikit.
Apakah peristiwa yang walaupun masih bisa diingat jelas beberapa hari kemarin atau seminggu kemarin bahkan satu bulan yang lalu itu, sesuatu yang menghasilkan ada manfaatnya untuk mahluk yang lain khususnya orang lain atau malah merugikan orang lain bahkan orang banyak ?
Dengan kecepatan penuh rotasi bumi ini terus berlangsung, berputar tanpa kenal hari Sabtu atau Minggu, waktupun terus berjalan, dari pagi masuk siang hingga sore, menjelang malam sampai larut malam lalu kembali pagi lagi. Yang lagi bersantai di hari Sabtu atau Minggu, yang lagi sibuk nggak pernah dipedulikan.
Waktu beberapa detik saja sepertinya bisa menjadi sebuah peluang untuk berbuat menghasilkan manfaat untuk orang lain, misalnya memberikan sapaan dan senyuman yang tulus.
Waktu beberapa detik saja sepertinya bisa menjadi sebuah peluang untuk menghasilkan manfaat bagi mahluk selain manusia, misalnya menyiram satu pot tanaman yang hampir kekeringan atau diberikan ke seekor kucing atau anjing yang haus dengan air putih bening dari minuman kita tadi malam yang sudah dianggap kedaluwarsa.
Walaupun banyak ahli-ahli yang nota bene adalah penghuni bumi juga, menyimpulkan secara ilmiah, sudah banyak perubahan drastis terhadap bumi ini, tapi mereka khususnya nggak ada yang tau, kapankah planet yang mendapat julukan planet biru ini yang terus menerus berputar akan jadi aus dan akhirnya berhenti berakhir, END OF DAY. Entah tahun 2012 ? entah tahun 2021 ? atau 2112 ? atau tahun 2121 ? atau (mungkin) tahun 21212 ? Di hari Jum’at Sabtu atau hari lainnya.
Dan juga nggak tau kapan diri ini “berakhir berputar”, entah 2012 ? entah sebelumnya ? entah beberapa detik setelah sekarang ?
Untuk mengimbangi kecepatan rotasi planet bumi yang terus berputar tanpa henti ini memang berat.
Bagi yang sedang diberikan kemudahan-kemudahan, semoga dalam suasana luang senggangnya di hari Sabtu atau Minggu, tiba-tiba jadi teringat mau membantu kesulitan orang lain yang mungkin bukan di hari Sabtu Minggu aja kesulitannya, tapi setiap hari. Bukan lagi dalam waktu luang senggang, lalu malah nyusahin orang lain.
Bagi yang sedang diberikan keistimewaan-keistimewaan, semoga dalam suasana berpangku-tangan tiba-tiba secara reflek tangan pun bergerak untuk mengulurkannya demi berbuat sesuatu untuk orang lain.
Yang lebih istimewa lagi, bagi yang sedang diberikan kesulitan-kesulitan, tapi masih sempat-sempatnya membantu orang lain yang sedang dalam situasi yang lebih kesulitan-kesulitan lagi dan paling sulit, dari mulai hari Sabtu hingga Sabtu lagi.
.
.
.
Baca Artikel Motivasi Lainnya :

fenomena Indonesia1libur sabtu1modal sukses1perbedaan1negara adi daya1olahraga menyehatkan1

 

.
.
.
Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: