MAHLUK MENYERAMKAN

Mahluk menyeramkan, mahluk ganjil, figur kontroversial, tapi masih banyak yang suka menceritakan dan membahasnya sampai tuntas dan habis, sampai akhirnya ada yang pulang bisa terbayang-bayang sampai terbawa dalam mimpi, kesengsem. Atau memang (sama-sama) kangen, saling merindukan, akhirnya timbul jalinan kerjasama yang (mungkin) saling menguntungkan ke dua belah pihak, bahkan tak ada unsur saling curiga pula. Yang ada unsur rasa saling …
Mahluk yang janggal dan menyeramkan, tapi masih banyak juga yang sering memburunya, dari perburuan di dunia nyata hingga perburuan di dunia maya. Akhirnya mahluk yang janggal dan menyeramkan tersebut menjadi salah satu fenomena yang paling populer, baik di dunia nyata dan juga di dunia maya. Khusus di dunia maya, mahluk janggal dan seram tersebut bisa menjadi penentu rangking tinggi.
Mahluk ganjil dan menyeramkan, tetapi masih sering juga menjadi figur yang ditunggu-tunggu penampilannya di dunia sinema atau dunia seni, baik sinema yang lebar maupun sinema layar kaca yang sempit. Akhirnya mahluk ganjil dan seram tersebut menjadi salah satu artis yang sangat populer, bahkan barangkali akan menjadi peraih nominator sepanjang masa tanpa pernah meraih sekalipun piala penghargaan. Bisa dibayangkan apa jadinya kalau mahluk ganjil dan menyeramkan sukses juga meraih piala penghargaan tersebut dan bisa tampil menerima piala tersebut di atas panggung penghargaan.
Mahluk aneh dam menyeramkan dan berbeda alam, tapi masih sering juga banyak yang “mengundangnya” untuk hadir dalam sebuah acara REALITY, agar (mungkin) suatu saat bisa mengundangnya kembali, bahkan diharapkan bisa menyatu di alam yang berbeda.
Mahluk asing dan menyeramkan, tapi sampai sekarang masih sering jadi bahan untuk menakut-nakuti para manusia yang sudah penakut terutama manusia balita, agar jadi nurut kepada para “seniornya”.
Mahluk yang sangat berbeda, meski samar-samar perbedaannya, tapi kenapa sering diilustrasikan dengan penampilan warna putih dengan background hitam, bahkan warna hitam dengan background hitam (gimana ngeliatnya ?). Padahal warna putih itu bisa identik dengan hal-hal yang suci, kecuali warna putihnya dicampur dengan warna hitam yang lalu menjadi abu-abu atau kelabu. Warna kelabu atau abu-abu kan identik dengan ketidak kepastian. Seperti awan kelabu (mendung) yang belum tentu turun hujan dan lain-lain. Atau abu-abu yang lain yang bisa diubah sesuai kehendak hati dan keinginan.
Dan mahluk yang sangat berbeda tersebut, kenapa tidak ditampilkan saja dengan warna ijo, biru, merah, ungu atau pink sekalipun, biar keliatan lebih ngejreng dan mungkin lebih trendy.
Mahluk-mahluk yang penampilannya menyeramkan bahkan (mungkin) menjijikkan, tapi … berbahayakah ? Sempat-sempatnyakah mereka membantai habis seseorang yang menemuinya ? Seandainya ada yang membahayakan dan sampai membunuh yang menemuinya (penampakannya), maka makin lengkaplah. Sudah mahluknya seram, janggal, ganjil, aneh dan menjijikkan, bahkan sampai membunuh pula seseorang yang tanpa sengaja menemuinya (penampakannya).
Tapi seandainya mahluk yang aneh, ganjil, janggal dan menyeramkan tadi belum pernah sekalipun ada yang membunuh sang penemunya (yang tidak disengaja), berarti ada mahluk aneh, janggal, ganjil lain yang menyeramkan yang bisa membunuh sang penemunya juga.
Memang yang namanya “figur kontroversial” terutama mahluk yang aneh, asing, janggal, ganjil dan menyeramkan selalu menjadi sesuatu yang menarik dan ditunggu-tunggu.

FENOMENA PENAMPAKAN

HOMEPAGE

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: