PERISTIWA FANTASTIS, SPEKTAKULER

HARI KEMUDIAN, Hari AKhirat, Hari Pembalasan, Hari Perhitungan, Judgement Day, kadang-kadang sengaja dan tanpa sengaja jadi ingat dan kadang-kadang juga ingin menggambarkannya dengan angan-angan. Luar biasa !!!..mesti sudah pasti aslinya sangat berbeda jauh dengan yang digambarkan, dilukiskan atau dihayalkan. Apakah suasananya seperti begini ? apakah situasinya bisa kayak begitu ? Bagaimana caranya ? Kok bisa yah ?
Ada perasaan ketakutan, bulu kuduk merinding, khawatir, was-was dan kengerian, ada suasana (sangat) panas dan ada yang lagi kepanasan, suasana (sangat) dingin dan ada yang sedang kedinginan, ada banyak kesengsaraan, ada juga hal-hal yang sebaliknya, suasana sejuk, serba menyenangkan, tenteram, nyantai dll. Ada juga perasaan kagum dan sangat terkesan. Ada sebuah gambaran suasana yang serba sangat fantastis, meski nggak bisa melukiskan sangat fantastis model apa, peristiwa yang sangat spektakuler, mesti spektakuler versi yang seperti bagaimana. Begitu fantastisnya dan spektakulernya menggambarkan, akhirnya tiba-tiba jadi tersadar sambil kaget dan berucap dalam hati “Lagi ngebayangin apaan sih ?”.
Fantastis dan spektakulernya jelas lain dari yang lain kalau dibandingkan dengan di kehidupan sebelum dan yang sedang berlangsung sekarang ini (pressent day). Kalau fantastis dan spektakuler yang ada di kehidupan sebelum dan yang sedang berlansung sekarang ini (pressent day), jika berlebih-lebihan atau sengaja dilebih-lebihkan, over load, over acting, kesannya jadi sedikit gila, edan-edanan.
Dalam berbagai teori dan pandangan maupun opini yang pernah diketahui, meski hanya sekilas, kurang lebih memang sangat hebat, dahsyat, spektakuler, fantastis dan luar biasa. Dengan istilah, sebutan hari yang amat panjang, hari yang besar. Dengan ukuran panjang dan besarnya yang disebutkan bisa ribuan kali lipat dari “pressent day”, bahkan mungkin bisa lebih (namun yang pasti lagi-lagi jelas berbeda).
Sesekali setelah membayangkan panjangnya hari tersebut, perasaan jadi lelah sendiri.
Bisa dibayangkan, di kehidupan sebelum hari yang besar dan panjang tersebut atau di dunia ini saja kalau sedang mengalami stres apalagi stress berat, depresi dll), waktu satu jam jadi terasa satu hari, sehari terasa jadi seminggu, seminggu jadi terasa sebulan, setahun jadi terasa … dst dst dst, jadi terasa lamaaa …Apalagi kalau sudah sampai di sana yang seandainya kita “nggak punya apa-apa sebagai modal”, maka yang terjadi … bisa tekor alias nombok.

“LEBIH BESAR PASAK DARIPADA TIANG”.

Kalau masih di Pressent Day” sih, misal statusnya lagi “elit” alias ekonomi sulit, masih bisa cari utangan untuk nombokin, tapi kalau di hari yang besar dan panjang tersebut ? Apa bisa utang dulu ? Kalau nggak bisa utang dulu, yang terjadi akhirnya kerugian dan kebangkrutan terus kolaps, sedih berkepanjangan.
Dan bayangkan juga di hari-hari sekarang ini (pressent day) atau di dunia ini pasti bagi yang sudah (persiapan) “punya modal banyak”, yang sudah “berinvestasi jangka sangat panjang” pasti akan lain pula ceritanya di hari yang besar dan panjang tersebut. Nggak perlu lagi cari utangan untuk nombokin, apalagi gali lobang tutup lobang, soalnya sudah surplus.
“LEBIH BESAR TIANG DARIPADA PASAK”
Well, sudahlah ! Dan sehubungan dengan istilah “fantastis, spektakuler dan luar biasa”, sebetulnya di kehidupan sebelum hari besar dan panjang itu atau hari perhitungan tersebut atau Judgement Day, banyak contoh kejadian sejarah yang sangat fantastis dan sepktakuler juga, meski skalanya mungkin lebih kecil. Seperti (7 orang atau 8 orang pemuda ?) yang dinamakan Ashabul Kahfi, yang ditidurkan selama 300 tahun lamanya di dalam sebuah gua, atau Nabi Musa yang membelah laut, atau Nabi Muhammad SAW yang menerima mukjizat Al-qur’an yang hingga belasan abad kemudian hingga detik ini, isi dan kandungannya masih tetap terpelihara keasliannya, 100 % sama. Demikian juga di era modern di pressent day ini, begitu banyak peristiwa luar biasa dan spektakkuler fantastis yang telah terjadi, ada yang sempat membuat decak kagum, ada yang membikin prihatin, ada yang membuat suasana duka mendalam, ada yang mengundang kontroversi berkepanjangan dll dll.
Akhirnya dangkal sekali imajinasi hari kemudian atau hari akhirat atau hari pembalasan ini. Yang pasti begitu tersadar dari menggambar imajinasi, sangat terasa betapa kecilnya yang sedang menggambar dan berimajinasi ini, bahkan betapa kecilnya juga kehidupan tempat yang sedang menggambar dan berimajinasi ini. Dan kalau hari yang besar dan panjang dan fantastis dan sepktakuler tersebut telah tiba, maka betapa besarnya pula Yang Maha Kuasa yang telah menciptakannya. Bahkan yang diciptakanNya ini, karena sangat terbatas dengan segala keterbatasannya, cukup hanya diajarkan olehNya juga untuk selalu berucap “ALLAHU AKBAR”, Allah Yang Maha Besar.

ARTIKEL BLOG

Kumpulan peristiwa-peristiwa sepanjang tahun

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s