SOLUSI JALAN MACET

solusi macetJalan tol, jalan protokol maupun jalan yang biasa-biasa aja, kalau situasi nya macet yang terjadi dari dulu hingga akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi dan grafiknya cenderung menuju ke arah parah, maka sudah dapat
dipastikan semakin bisa membuat energi, pikiran dan perasaan para pelaku macet (baca : mereka-mereka yang sengaja atau tidak sengaja terjebak macet), menjadi terkuras habis sampai kering kerontang.
“Mau kemana lagi ? Mau menghindar lewat jalur alternatif ? Untuk menuju jalur alternatifnya saja, harus menghadapi kemacetan terlebih dahulu, jadi untuk menghindari macet harus menghadapi kemacetan juga.
“Mau memutar balik arah ? Memangnya mau kemana ? Maksudnya pulang ke rumah lagi ?
Terus solusinya gimana yah ? “Pindah aja deh ! Maksudnya pindah apaan ? Rumahnya ? apartmentnya? kontrakannya ? kantornya ? kotanya? atau mungkin Ibukotanya ? atau … negaranya ? lalu jadi bangsa nomad ?
Bagaiamana kalau dinikmati saja macet-cet tersebut ? Tapi caranya susah sih. Berangkat dari rumah aja sudah putar otak (tapi nggak sampe melintir tuh otak) ingin menghindari macet, kecuali yang sudah pasrah terserah and nrimo opo ono ne.
Adakah suasana kemacetan yang menyenangkan hati ? Kalau macet yang bikin sebel dan menjengkelkan pasti banyak, seperti  :

(Mungkin) pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim lalu menyebabkan hidung dan saluran pernafasan jadi macet.

Tenggorokan keselek tersedak-sedak gara-gara makanan atau makan terburu-buru jadi macet.

Pembuluh atau aliran darah nggak lancar yang diakibatkan (katanya) banyak makan makanan yang berminyak sampai macet.

Saluran got yang kurang terawat sampai mengeluarkan bau yang nggak sedap jadi macet. 

Bantuan yang seharusnya sudah sampai ke pada yang berhak menerimanya karena birokrasi yang berbelit-belit jadi macet.

Atau (ini yang paling populer)… kredit macet ?

Meskipun demikian ada beberapa pihak yang senang juga kalau terjadi kemacetan parah seperti di jalan raya, karena biasanya rezeki mereka (moga-moga) jadi lancar alias nggak macet dan nggak seret.
Dibalik kemacetan ada yang jadi nggak macet. Bagi pihak-pihak tersebut kemacetan di jalan raya dianggap menjadi sebuah berkah, setidaknya ada peluang (namanya juga usaha). Berarti macet bisa juga menyenangkan hati.
Dan berarti siapa saja yang mau menemukan kemacetan yang bisa menyenangkan hati (apakah ?) harus seperti mereka-mereka yang selalu senang dengan suasana macet.

HOMEPAGE

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: