TIDUR YANG BERKUALITAS

Koran bekas kardus butut karung goni dijadikan alas untuk tidur, kok kenapa ? kan nggak enak,  bale rusak ? “Nggak punya ranjang ! lagi pisah ranjang ! atau biar gampang bangunnya biar bisa bangun tengah malam ?
Ada yang berpendapat bahwa selain diawali dengan doa untuk tidur, tidur yang sehat dan berkualitas itu harus diusahakan dengan menyelesaikan semua masalah-masalah lebih dahulu, jangan sampai kepikiran, apalagi masalah yang berat dalam hidup ini, jadi jangan sampai ada masalah terbawa sampai tidur, yang sering mengakibatkan apa yang jadi istilah mimpi kesengsem. Misal kangen berat sama seseorang yang dikagumi sampai ketiduran dan mengigau dengan menyebut berkali-kali nama orang yang disukai dan dikagumi itu.
Ada lagi yang bilang bahwa tidur yang baik itu seharusnya 8 jam, agar tubuh kita bisa kembali bugar, pulih. Meski dalam sejarah, kisah sukses orang-orang besar, diceritakan bahwa mereka jarang sekali tidur berlama-lama, sebagian lagi tidurnya hannya sedikit, ada seorang tokoh yang mengaku dalam sehari semalam tidurnya hanya 2 jam. Ada seorang lagi pola tidurnya, 2 jam tidur dua jam melek, jadi selang seling begitu.

“Bangun tidur, tidur lagi, bangun tidur, tidur lagi”

 

 

 

 

 

Seorang balita harus tidur minimal 10 jam per hari, karena seusia mereka butuh. Seorang manusia dewasa terutama manula, banyak yang menderita insomnia, susah tidur, akhirnya demi gampang tidur, mereka belilah obat-obatan yang berkualitas untuk gampang tidur, karena mereka juga butuh .
Beberapa sopir sewaan terlihat ciri-cirinya sama, yaitu mereka sangat kuat menahan ngantuk untuk tidur, meski perawakannya jadi terkesan SLIM.
Sebagian orang untuk jangan sampai tertidur, terlepas tidur itu berkualitas atau tidak, meminum kopi, baik kopi pahit ataupun kopi manis.
Bagaimana kualitas tidurnya orang-orang yang selesai online sampai semalaman suntuk melalui media sosial, jejaring sosial, atau bermain game ?
Dalam sebuah cerita klasik anak-anak, dikisahkan bahwa seorang puteri sedang tertidur panjang dan akan terbangun kalau ada seorang pangeran yang tampan menciumnya.
Tidurnya orang yang pintar (baca: orang berilmu} lebih baik dibandingkan dengan ibadahnya orang yang bodoh (baca: tidak pintar). “Bagaimana kalau orang yang bodoh kerjanya tidur melulu yah ?” “Tamatkah riwayatnya?”
Seorang raksasa dijadikan sebuah perumpamaan yang disebut “Raksasa sedang tidur”.
Pada 10 malam terakhir di bulan puasa Ramadhan, banyak yang sengaja tidak tidur terutama di malam-malam yang ganjil, untuk menyambut/mendapatkan turunnya suatu keajaiban yang penuh dengan rahmat yang sangat besar dari Yang Maha Kuasa.
Diriwayatkan pada jaman dahulu, di masa silam, beberapa orang pemuda yang disebut Ashabul Kahfi, untuk menghindari kejaran seorang raja yang kejam yang barangkali matanya melotot tapi yang pasti bisa tidur juga, sempat tertidur  (baca: ditidurkan) di dalam sebuah gua sampai 300 tahun lamanya. Bahkan ke tujuh orang pemuda itupun tidak menyadari peristiwa yang telah mereka alami. “Masuk akal ?”
Bagaimanakah caranya membedakan seekor ikan itu sedang tidur atau tidak? “Kalau dia merem, ada yang bilang itu ikan setan, mahluk jadi-jadian”
Tapi seberapapun kualitas sebuah tidur, yang pasti ketika seorang manusia tidur, ruhnya berada dalam genggaman Yang Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui” alias ZAT yang tidak pernah tidur.

PAUL ANKA :       “I DON’T LIKE TO SLEEP ALONE
DANIEL SAHULEKA : “DON’T SLEEP AWAY THIS NIGHT MY BABY”
IWAN FALS : “WAKIL RAKYAT SEHARUSNYA MERAKYAT, JANGAN TIDUR WAKTU SIDANG SOAL RAKYAT ”

NINA BOBO OOHH NINA BOBO, KALAU TIDAK BOBO DIGIGIT NYAMUK

“WONG LAGI ENAK-ENAK TIDUR KOK DIBANGUNAN !”..(baca: dibangunin)

Advertisements

One thought on “TIDUR YANG BERKUALITAS

  1. Pingback: Toscano 16 2 15 253 06 – Merah | Belanja Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s