SOLUSI SELALU ADA, MESKI KADANG KONTROVERSIAL

Kreatifitas-kreativitas baru dan ide-ide cemerlang bisa muncul karena kondisi dan keterbatasan-keterbatasan.  Ngakal-ngakalain biar bisa, biar jalan lancar, yang penting jalan dulu, biar jadi, walau sifatnya darurat, daripada mengeluh terus.
Untuk menempuh jarak satu juta kilometer harus memulai dengan satu dua langkah.
Akhirnya tanpa disengaja, terciptalah sebuah karya atau solusi yang di luar kebiasaan yang sudah ada, yang tidak lazim, tapi revolusioner dan mendunia. Kalau dalam dunia olahraga yang penting dapet nilai dulu, menang dulu, seperti :

Pemain sepakbola dari Argentina, Diego Maradona terpaksa menggunakan tangannya untuk memasukkan bola ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 di Mexiko. Habis kurang tinggi sih bodynya. Niatnya mau nyundul itu bola dan lompatannya sudah maksimal, tapi sayang, masih kalah tinggi dengan penjaga gawang Inggris Peter Shilton. Wasit dan hakim garis yang terbatas pandangannyapun mensahkan bola yang masuk ke gawang. Goooll … Meski kemudian Maradona “menebusnya” dengan aksi solonya yang fantastis. SOLUSI mencetak gol dari si Maradona ini terkesan kontroversial, soalnya jadi populer dengan sebutan gol tangan Tuhan, HANDS OF GOD. Barangkali akal-akalan seperti Diego ini tidak akan ada lagi, karena berbau keberuntungan.
Contoh solusi di dunia sepakbola, apalagi yah ? “Mohon SOLUSI, trims sebelumnya” 

Pebalap MOTOGP dari Italia Valentino Rossi dari tim Yamaha, pada balapan di sirkuit Laguna Seca, USA di tahun 2008, menyalip lawan tangguhnya, pembalap dari Australia Cassey Stoner dari tim Ducati. Uniknya si Rossi menyalip dari sisi dalam yang terlalu sempit, akhirnya keluar dari jalur track dan seperti memaksakan, sudah menyentuh tanah, walau berhasil tapi yang jelas sangat berbahaya. Yang uniknya, kejadian yang seratus persen sama malah dialami oleh ROssi sendiri, ketika dia disalip dengan cara yang 100 persen sama oleh pembalap muda Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez di arena balap yang sama di tahun 2013.

Contoh solusi di dunia balap, apalagi yah ? “Mohon SOLUSI, trims sebelumnya”

Yang berikut ini mungkin berbeda.

Seorang gitaris rock di era 80-an dari Group musik Van Halen, Eddie Van Halen, lewat sebuah nomor instrumentalnya yang berjudul ERUPTION, sukses mempopulerkan teknik inovasi bermain gitar yang unik yang disebut tapping, yang hingga saat ini caranya bermain gitar tersebut masih menjadi trend gitaris rock sekarang. Begitulah solusinya Eddie menghadapi persaingan antar gitaris-gitaris musik hardrock.
Contoh solusi di dunia musik dan hiburan, apalagi yah ? “Mohon SOLUSI, trims sebelumnya”

Mau jadi orang yang terkenal, ngetop melalui televisi misalnya (sering tampil di tipi), HALL OF fAME. “Wah, sudah banyak sekali saingannya nih! Yang cantik sudah banyak, yang ngganteng bejibun, yang seksi, berderet ? Apalagi ? yang keren Juga buanyakkk. Solusinya bagaimana yah ?
Banyak sekali orang yang berusaha mencapainya dengan aksi-aksi kontroversial yang unik, spektakuler, nggak lazim, tampil beda, berani bahkan rada nekat dengan resiko berat, baik secara fisik maupun non fisik.
Haruskah permasalahan yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung usai, bertumpuk-tumpuk dan sepertinya berlarut-larut malah kayanya dibuat-buat kaya baut yang kusut, juga dengan cara solusi yang kontroversial ?
Perjalanan manusia dalam mengarungi kehidupan di dunia ini memang luar biasa. Sejak jaman Nabi-nabi dan para Rosul hingga saat ini, ujian berat selalu ada, bahkan golongan-golongan Nabi dan Rosul, standar ujiannya jauh lebih berat, melebihi cobaan dan ujian untuk manusia-manusia biasa.
Beberapa orang berkata bahwa “Hidup itu harus dijalani”
Ada lagi yang berkata bahwa “Hidup itu harus terprogram”
Berdoa demi sebuah solusi, tapi jawaban dari Yang Maha Pemberi solusi, kurang jelas kapan ? Segera terkabul saat itu juga ?, semenit lagi ? sejam lagi ? atau sebulan lagi ? atau setahun lagi? Ketika sudah terkabul, ternyata jawabannya … (maunya kita sih) yang enak menurut kita, tetapi dikasih yang kontroversial menurut kita. Tapi … Entah. Ya udah deh, sabar sabar sabar sabaaar… Walaupun menurut kita kontroversial, tapi itulah jawaban yang terbaik untuk kita dari Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Kan DI BALIK KESULITAN-KESULITAN ADA KEMUDAHAN-KEMUDAHAN.

Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: