NYALAIN APA DAN SIAPA

“Kamu bisanya nyalain oraaang teruss..sekali-kali nyalain sendiri kek, nyalain lampu kek, nyalain lilin kek… blink smiley
Ada yang pernah tau cara nyalain lampu petromaks nggak ?” “Ribet bener !!!”, dipompa dulu, diisi cairan spiritus dulu yang berwarna biru”, pasang bola lampunya yang berbahan seperti rajutan bahan wol”. Tapi cahaya yang dihasilkannya oke juga sih, meski kesan warnanya tidak seputih bohlam-bohlam yang kebanyakan ada sekarang”. BTW itu barang memang benar-benar antik, unik dan boleh jadi sudah hampir punah.
“Kamu bisanya nyalain lampu atau liliiiin terus…sekali-kali nyalain orang kek, nyalain gue kek, nyalain dirilu sendiri juga boleh”.
“Kayaknya dari tadi pada nyalain gueee…melulu. Giliran elu aja deh, nggak mau dinyalain (baca: disalahkan).
“Ada yang inget lagu nyalain api kehidupan nggak? (baca: nyalakan api kehidupan), yang nyanyinya sudah alm., Nike Ardila.
 

 
Kehidupan yang redup nyaris padam akibat didera permasalahan yang mengganggu pikiran dan perasaan, ibarat bohlam lampu 5 watt, perlu dicharge biar jadi terang benderang kembali. Yang tadinya hanya tinggal setitik harapan, kini jadi ada sekarung harapan. Hidup pun jadi kembali bergairah penuh antusias dan dengan api semangat yang menyala-nyala berkobar-kobar. “Tapi hati-hati yah, takut nyamber kemana-mana apinya”
Orang ada yang merasa gengsi ketika disalahkan, apalagi di depan orang-orang banyak, mau dikemanain ini muka. “He he.. padahal itu muke memang nggak bakal bisa dikemane-manein, kecuali dikerok abis”.
Bagaimana dengan dasamuka ? benarkah mukanya ada sepuluh ? Buat cari muka pasti enak tuh, cepat dapat. dasamuka
Obor Olimpiade atau Asean Games atau pesta olahraga lainnya selalu dinyalakan, sebagai lambang perdamaian ditengah-tengah berkecamuknya banyak perang.
Berkobarnya perang di Timur tengah yang biasanya diakibatkan perebutan ladang minyak, terasa sulit sekali dipadamkan. Haruskah menunggu hingga habis seluruh cadangan minyak di wilayah tersebut agar perang bisa berhenti ?
Perang di beberapa negara Afrika, perang melawan kartel Narkoba, perang melawan teroris. Termasuk perang melawan hawa nafsu yang juga bisa menyala-nyala ? Bahkan hawa nafsu inilah yang menjadi cikal bakal perang-perang yang telah disebutkan sebelumnya.
“Nyalain deh tipinya sana! dari pada kalian maen di luar, matahari nyalanya lagi panas, lagi pula ngeri diculik” “Jreng …akan banyak muncul hiburan-hiburan. Ada hiburan di tengah-tengah ratusan lampu yang banyak dinyalain, sehingga nggak kelihatan mana lampu yang belum nyala, entah karena korslet atau terbakar.
Ada juga hiburan yang mesinnya harus dinyalain, karena kalo nggak begitu nggak bisa ngebut…breeeeeemmmmmmm….
“Tolong kalau mau pergi jauh, jangan tinggalkan kompor dalam keadaan menyala”
Bapaknya para nabi yaitu Nabi Ibrohim a.s, selamat dari bakaran api yang menyala-nyala yang disediakan oleh Raja Namruz, karena iman dan keyakinan kepada Allah SWT di hatinya tetap berkobar membara.
Saya pernah mendengar bahwa api neraka yang menyala walau hanya setitik, kemudian dilemparkan ke bumi, bisa memusnahkan seluruh isi-isinya.
Advertisements

About blogini
Site ini berisi tentang gambaran keadaan sosial di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: