SEKS

couple

Seks itu memang sudah menjadi rahasia umum, tapi sex itu bukan untuk diumbar di depan umum,
Semua orang dewasa yang normal baik laki-laki atau perempuan sedikit banyak pasti tahu tentang alat kelamin lelaki. Demikian juga semua orang dewasa yang normal baik wanita mauapun pria juga tau alat kelamin wanita.
Jadi seks itu memang sudah menjadi rahasia umum, tapi meskipun demikian, sex itu bukan untuk diumbar di depan umum,
Semua orang yang normal, pria dan wanita, sangat suka akan seks, tapi tolong, urusan seks jangan sesuka-sukanya, walaupun atas dasar suka sama suka.
Karena salah satu dampak buruk dari seks bebas, hubungan seks sebelum nikah, sex menyimpang, perzinahan, adalah bisa merusak garis keturunan. “Memangnya bapaknya siapa sih ?” “Bokapnya yang mana sih?” “Ayahnya kemana tuh ?”
Jawab : “Nggak jelas !”
noleh2Sekali lagi : “Seks itu memang sudah menjadi rahasia umum, tapi sex itu bukan untuk diumbar di depan umum.
Semua orang dewasa yang normal baik laki-laki atau perempuan sedikit banyak pasti sudah pernah merasakan getaran ketika berhadapan dengan lawan jenis.
Dalam ajaran Islam, seorang perempuan yang bercerai dengan suaminya harus menunggu apa yang disebut dengan istilahnya masa idahnya, untuk memastikan rahimnya dalam keadaan bersih, normal dan netral, baru boleh menikah lagi dengan lelaki yang lain.
Salah satu tujuan pernikahan adalah menyalurkan hasrat seks di jalur yang diridhoi oleh Allah SWT dan semua pihak yang berhak.
Kampanye pengunaan alat kontrasepsi bukan untuk melegalkan, mengijinkan, memaklumkan seks pra-nikah, gonta-ganti pasangan, tapi justru untuk memperingatkan (sekali lagi), akan bahayanya seks bebas.
Masalah seks dengan segala plus minusnya, salah satunya yaitu seks menyimpang sudah terjadi pada masa nabi Luth a.s. Masalah seks yang bisa mempengaruhi harga diri pejabat tinggi sudah terjadi di jaman Nabi yusuf a.s.
Tema tentang seks lebih cepat laku alias laris, dari dunia tulis menulis, televisi, layar lebar hingga internet.
Skandal seks bisa terjadi dan melibatkan pejabat tinggi di negara adidaya
Skandal seks bisa terjadi dan melibatkan pejabat tinggi di negara yang lemah daya
Orang kuat (baca:orang berpengaruh dan berkuasa), belum tentu seksnya kuat.
Orang yang lemah (baca: orang yang kurang mampu), belum tentu seksnya lemah.
Maka sekali lagi, “Seks itu memang sudah menjadi rahasia umum, tapi sex itu bukan untuk diumbar di depan umum.

COFFEE…ONCE AGAIN ABOUT IT

Do you like coffee ?
What do you think about coffee?
My thought about coffee is :
Black or light coffee has special flavour, has unique taste even excelent taste, sensation maker !

love coffee1x

When I was sick seriously with symptoms : headache, fever, weak. A last couple a years, as always have to see a doctor. Doctor said that “You were very tired, and must take a rest, totally much rest”. Medication from the doctor with medicine were given such as … paracetamol (I didn’t remember exactly) and stuff which called ANTIBIOTIC !. One antibiotic, that’s all only make me nausea, worst ….. (whereas for antibiotic must “three times each day”).  I don’t know what’s the problem with that effects of antibiotic for me and I just got boring for medication like that and decided to stop antibiotic. While I took much rest, drink water as much as I can, but still enjoy drink coffee too, (I realize begin coffee addiction), I drink coffee with creamer, not a lot black coffee. But in fact! coffee was not affect when I was sick, especially kind of this sick, even I feel better ! I don’t know what caused it, but I don’t care. The most important, now I feel fine. I only drink coffee and be careful for food and drink water as much as I can. Special teraphy with coffee for me, until now and never see a doctor again with medicine like antibiotic or paracetamol.smiley1kecil Although I drink coffee everyday but always be careful, because its high risk to get addiction. and for you all here who never taste it, just consider about this ! Don’t try ! Why ? “Its high risk, you will get addiction !”. Except you really want to do that.

Black coffee or Light Coffee is  just one of beverage.

Maybe something special in it and maybe nothing special in it.

https://evsetia.wordpress.com

TIDUR YANG BERKUALITAS

Koran bekas kardus butut karung goni dijadikan alas untuk tidur, kok kenapa ? kan nggak enak,  bale rusak ? “Nggak punya ranjang ! lagi pisah ranjang ! atau biar gampang bangunnya biar bisa bangun tengah malam ?
Ada yang berpendapat bahwa selain diawali dengan doa untuk tidur, tidur yang sehat dan berkualitas itu harus diusahakan dengan menyelesaikan semua masalah-masalah lebih dahulu, jangan sampai kepikiran, apalagi masalah yang berat dalam hidup ini, jadi jangan sampai ada masalah terbawa sampai tidur, yang sering mengakibatkan apa yang jadi istilah mimpi kesengsem. Misal kangen berat sama seseorang yang dikagumi sampai ketiduran dan mengigau dengan menyebut berkali-kali nama orang yang disukai dan dikagumi itu.
Ada lagi yang bilang bahwa tidur yang baik itu seharusnya 8 jam, agar tubuh kita bisa kembali bugar, pulih. Meski dalam sejarah, kisah sukses orang-orang besar, diceritakan bahwa mereka jarang sekali tidur berlama-lama, sebagian lagi tidurnya hannya sedikit, ada seorang tokoh yang mengaku dalam sehari semalam tidurnya hanya 2 jam. Ada seorang lagi pola tidurnya, 2 jam tidur dua jam melek, jadi selang seling begitu.

“Bangun tidur, tidur lagi, bangun tidur, tidur lagi”

 

 

 

 

 

Seorang balita harus tidur minimal 10 jam per hari, karena seusia mereka butuh. Seorang manusia dewasa terutama manula, banyak yang menderita insomnia, susah tidur, akhirnya demi gampang tidur, mereka belilah obat-obatan yang berkualitas untuk gampang tidur, karena mereka juga butuh .
Beberapa sopir sewaan terlihat ciri-cirinya sama, yaitu mereka sangat kuat menahan ngantuk untuk tidur, meski perawakannya jadi terkesan SLIM.
Sebagian orang untuk jangan sampai tertidur, terlepas tidur itu berkualitas atau tidak, meminum kopi, baik kopi pahit ataupun kopi manis.
Bagaimana kualitas tidurnya orang-orang yang selesai online sampai semalaman suntuk melalui media sosial, jejaring sosial, atau bermain game ?
Dalam sebuah cerita klasik anak-anak, dikisahkan bahwa seorang puteri sedang tertidur panjang dan akan terbangun kalau ada seorang pangeran yang tampan menciumnya.
Tidurnya orang yang pintar (baca: orang berilmu} lebih baik dibandingkan dengan ibadahnya orang yang bodoh (baca: tidak pintar). “Bagaimana kalau orang yang bodoh kerjanya tidur melulu yah ?” “Tamatkah riwayatnya?”
Seorang raksasa dijadikan sebuah perumpamaan yang disebut “Raksasa sedang tidur”.
Pada 10 malam terakhir di bulan puasa Ramadhan, banyak yang sengaja tidak tidur terutama di malam-malam yang ganjil, untuk menyambut/mendapatkan turunnya suatu keajaiban yang penuh dengan rahmat yang sangat besar dari Yang Maha Kuasa.
Diriwayatkan pada jaman dahulu, di masa silam, beberapa orang pemuda yang disebut Ashabul Kahfi, untuk menghindari kejaran seorang raja yang kejam yang barangkali matanya melotot tapi yang pasti bisa tidur juga, sempat tertidur  (baca: ditidurkan) di dalam sebuah gua sampai 300 tahun lamanya. Bahkan ke tujuh orang pemuda itupun tidak menyadari peristiwa yang telah mereka alami. “Masuk akal ?”
Bagaimanakah caranya membedakan seekor ikan itu sedang tidur atau tidak? “Kalau dia merem, ada yang bilang itu ikan setan, mahluk jadi-jadian”
Tapi seberapapun kualitas sebuah tidur, yang pasti ketika seorang manusia tidur, ruhnya berada dalam genggaman Yang Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui” alias ZAT yang tidak pernah tidur.

PAUL ANKA :       “I DON’T LIKE TO SLEEP ALONE
DANIEL SAHULEKA : “DON’T SLEEP AWAY THIS NIGHT MY BABY”
IWAN FALS : “WAKIL RAKYAT SEHARUSNYA MERAKYAT, JANGAN TIDUR WAKTU SIDANG SOAL RAKYAT ”

NINA BOBO OOHH NINA BOBO, KALAU TIDAK BOBO DIGIGIT NYAMUK

“WONG LAGI ENAK-ENAK TIDUR KOK DIBANGUNAN !”..(baca: dibangunin)

PANAS DINGIN NYA CUACA

Cuaca panas yang akhir-akhir ini melanda banyak yang bilang lebih panas tapi kemudian … “Kalau kondisi begini biasanya nanti turun hujan”.
Sebagian yang lain bilang, beberapa tahun terakhir ini terjadi cuaca ekstrim, berubah drastis, sangat cepat, berbalik 180 derajat, siang panas terik melebihi batas normal, jam 8 pagi sudah terasa panas, nanti sore atau malamnya hujan lebat. Ada yang berpendapat kalau terjadi cuaca berubah-rubah drastis begini, bisa banyak timbul penyakit, gampang sakit. Kalau sudah banyak yang terkena sakit ? “Memang lagi musimnya”

Beberapa pendapat mengatakan, kalau terjadi cuaca ekstrim seperti itu karena dipengaruhi oleh apa yang disebut dengan istilah Global Warming atau pemanasan global yang diakibatkan (salah satunya) oleh produksi gas buang yang melebihi dari jumlah yang semestinya dari bumi itu sendiri. Para ahli berpendapat bahwa dengan naiknya suhu bumi, maka kutub utara dan kutub selatan yang selalu diselimuti es yang membeku, always freeze !, perlahan-lahan akan mencair dan lelehan airnya mengalir menuju ke laut, akhirnya permukaan air lautpun menjadi naik, diprediksi kurang lebih sekian centimeter per tahun. Ironisnya pembangunan besar-besaran yang terjadi di daratan ditambah eksploitasi air tanah yang tak kalah besarnya pula malah menurunkan permukaan daratan kurang lebih sekian centimeter pertahun. Tetapi seandainya pemanasan global atau global warming tersebut bisa hilang sama sekali, bumi jadi lebih adem lagi, apakah permukaan air laut akan menurun lagi ? (untuk beberapa centimeter).
Ada juga pendapat, karena dipengaruhi oleh pembakaran hutan atau pembalakan hutan secara besar-besaran demi jalannya sebuah industri skala besar dan melebihi jatah yang telah ditentukan sampai hutan khusus konservasipun dibabat habis juga.
Sebagian orang bilang, tahun ini bisa saja terjadi banjir 5 tahunan (balita), meski belum tentu terbukti.
Beberapa pendapat menyebutkan, pengaruh dari hujan yang terjadi terus-menerus mengakibatkan buah-buahan jadi terlambat panen. Dan kalaupun akhirnya terjadi panen, rasa buah itu jadi kurang manis, karena terlalu banyak air.
Beberapa orang mengeluh, karena turun hujan terus menerus bisa seharian, pakaian yang dijemur jadi nggak kering-kering sampai sore bahkan malam. Akhirnya jemuran numpuk. Dan semakin mengeluh dan marah lagi ketika anaknya yang pulang main dari luar bajunya terlihat belepotan, mungkin terkena tanah atau main tanah sembarangan.
Ada yang bilang bahwa musim hujan biasanya identik dengan musim kawin, banyak pasangan yang menikah. Tapi ketika musim panas berlangsung (bahkan lebih panjang), apakah pasangan yang sudah siap lahir batin untuk menikah, mau menunggu dulu datangnya musim hujan untuk segera naik ke pelaminan ?
Ada opini yang mengatakan bahwa kalau musim hujan tiba, maka bisnis payung atau penjual payung akan menjamur. DI mana-mana mudah dijumpai penjual barang yang kalau dibuka dan dikembangkan tersebut persis seperti jamur. Tapi ada juga bisnisnya yang jadi kurang lancar, seperti tukang es atau minuman dingin. Jarang yang mau minum es yang dingin ketika musim dingin, waktu musim hujan, kecuali yang memang sudah hobi berat minum es.
Sebaliknya ketika tukang es atau penjual minuman dingin senang bisnisnya naik ketika datangnya cuaca panas atau kemarau yang bisa membuat orang-orang kehausan, apakah tukang payung atau penjual payung bisnisnya jadi menurun atau kurang laku ? Meski sebagian orang ada juga yang memanfaatkan payung untuk melindungi dari sengatan panasnya terik matahari di musim kemarau.
Untuk mendinginkan suasana yang makin memanas apalagi saat cuaca panas, harus dengan kepala yang dingin, mungkin juga dengan tangan dingin.
Untuk memanaskan suasana yang dingin membeku harus dengan kepala yang panas atau tangan yang panas ?
Di beberapa tempat, telah terjadi tumbangnya pohon besar di pinggir jalan utama atau jalan protokol, karena diterpa oleh kerasnya angin disertai hujan yang terus menerus dan bisa menimbulkan korban. Padahal ketika cuaca sedang panas atau di musim panas, pohon besar yang rindang itulah yang membuat teduh dan jadi tempat bernaung yang nyaman untuk istirahat di bawahnya.

“Apabila kita sedang berteduh di bawah pohon yang rindang, maka ingatlah akan orang yang menanamnya”

bernaung

 

 

 

 

 

 

(tapi siapa yah yang menanamnya, nggak kenal) BTW : Terima kasih banyak!!

Makanan dan (terutama) minuman yang biasa dikonsumsi orang-orang di daerah yang bercuaca dingin berbeda dengan makanan dan minuman orang-orang yang berada di daerah bercuaca panas. Meskipun demikian banyak juga orang-orang yang berada di daerah bercuaca panas mengkonsumsi makanan dan minuman yang biasanya dikonsumsi untuk orang-orang yang berada di daerah bercuaca dingin, begitu pula sebaliknya.
Hati boleh panas, apalagi di kala cuaca sedang panas, tapi kepala harus tetap dingin, tapi jangan seperti musim dingin ekstrim, nanti darahnya benar-benar membeku.
Cuaca boleh panas, tapi mudah-mudahan diberi hawa yang agak sejuk jadi adem.
Bagaimana menyiasati cuaca panas yang ekstrim atau cuaca dingin yang ekstrim ? Cuaca ekstrim dari panas menyengat kulit di atas normal kemudian berubah mendadak jadi dingin, menggigit tulang sum-sum, mau diapakan lagi ? Semoga tetap sehat-sehat selalu.

HOMEPAGE

BUTUH WAKTU

 

 

Kompetisi sepakbola di beberapa negara yang sudah pernah menjuarai Piala Dunia FIFA dimulai sebelum tahun 1900. Kalau tidak salah, kompetisi sepakbola Inggrislah yang tertua. Berhubung tahun pastinya berbeda-beda, dan ini hanya sebagai pedoman agar lebih mudah menghitungnya, di sini patokannya tahun 1900, karena tulisan ini bukan untuk mengungkap fakta sejarah sebenarnya.
Uruguay adalah negara yang pertama kali menjuarai Piala Dunia sepakbola pada tahun 1930. Negerinya pesepakbola Diego FOrlan ini berarti memerlukan waktu kurang lebih 30 tahun untuk menggapai posisi puncak tersebut.
Negeri pizza Italia kemudian menyusul untuk pertama kalinya menjuarai Piala DUnia pada tahun 1934. Kurang lebih 34 tahun setelah mereka menggelar kompetisi, Tim Azzuri yang sudah mengoleksi 4 gelar juara dunia inipun sukses memboyong trofi tertinggi supremasi di cabang sepakbola.
Brazil dengan julukan Tim Samba yang tidak pernah absen melahirkan talenta-talenta sepakbola berkelas dunia, berhasil menjuarai piala dunia untuk pertama kalinya melalui penantian selama kurang lebih 58 tahun, yaitu pada tahun 1958.
Jerman (Barat), yang talenta sepakbolanya tidak seperti tim Samba Brazil tapi manusianya terkenal bermental tangguh dan ulet, pada tahun 1954 sukses merebut Piala DUnia untuk pertama kalinya. Padahal 9 tahun sebelumnya negerinya Jurgen Klinsmann tersebut porak poranda akibat Perang Dunia ke dua. Berarti kurang lebih 54 tahun harus melewati masa-masa penantian.
Inggris yang dianggap negeri yang pertama kalinya memainkan sepakbola modern, pertama kali jadi juara dunia pada tahun 1966. Artinya negerinya David Beckham ini harus bekerja keras selama kurang lebih 66 tahun untuk meraihnya.
Argentina pertama kali merengkuh juara dunia pada tahun 1978. Tim Tango yang pada waktu final melawan Belanda dan salah satu golnya dicetak oleh Mario Kempes tersebut harus melakoni perjalanan yang panjang yatiu kurang lebih 78 tahun.
Perancis sebagai salah satu pendiri kejuaraan dunia sepakbola malah harus menunggu kurang lebih 98 tahun. Negerinya Michelle Platini ini pertama kalinya menjuarai piala dunia yang diselenggarakan di negeri sendiri pada tahun 1998.
Yang terbaru ? Itulah tim Matador Spanyol, juara dunia tahun 2010. Meskipun minim gol tapi Spain is “THE MAGIC FOOTBALL TEAM”. Berarti perjalanannya menuju puncak prestasi sepakbola selama kurang lebih 110 tahun.  Spanyol pada piala dunia sebelum-sebelumnya juga sebetulnya sudah pantas juara dunia, hanya karena faktor mentallah yang menghalangi mereka.
Tentu saja situasi dan kondisinya masing-masing kejuaraan sangat berbeda, terutama pada tahun 1930, misalnya antara Spanyol dengan Uruguay. Piala Dunia pada tahun 1930 tidak seperti tahun 2010 yang pesertanya sudah 32 tim. Uruguay sepertinya lebih mudah karena tim saingannya tidak banyak. Ada lagi karena suasana sehabis perang dunia, maka situasi dan kondisinya juga jadi terpengaruh. Tapi yang pasti dari data-data negara yang sudah pernah menjuarai piala dunia, semuanya harus “antri” selama puluhan tahun, tidak ada satupun yang menunggu “antrian” dengan waktu yang singkat. Tidak memandang negeri itu banyak talentanya, negeri tersebut banyak pekerja kerasnya, negeri itu berisi manusia-manusia ulet bermental baja, negeri itu negeri kaya. Satu hal yang pasti, terbukti bahwa kompetisi yang sudah mapan dan stabil, secara rutin berjalan tanpa ada gangguan yang seharusnya nggak perlu, bisa menjadi pendukung utama kesuksesan untuk meraih hasil prestasi yang lebih tinggi dan paling tinggi, seperti contoh negara-negara juara yang telah disebutkan di atas.
Maka kalau sekarang ini ada sebuah negeri yang ingin menjadi juara dunia sepakbola, tapi tanpa diawali dan didukung kompetisi reguler yang sudah mapan dan berjalan stabil dan dihormati semua pihak, akan seperti “MISSION IMPOSSIBLE”.  Jangankan untuk juara dunia, untuk sekedar ikut “numpang ngetop” atau “mejeng” atau sebagai penggembira untuk rame-ramein, bersama 32 peserta yang lainpun nggak bisa sembarangan. 32 tim di putaran final itu semua punya kompetisi reguler yang sudah mapan dan stabil dan rutin teratur. Bagaimana dengan tim kuda hitam? Tim kuda hitam itu tim hebat, kualitasnya di atas tim yang cuma mau numpang ngetop atau mejeng doang.
Dengan cara naturalisasi? “Nggak tau yah”, tapi yang natural-natural juga masih banyak kok dan nggak kalah. 
Dengan mengharap mukjizat ? Mengharap tinggal mengharap.
Menanti keajaiban? Keajaiban sedang menanti juga. Jadi saling menanti.
Atau miracle? “What do you mean “miracle?”